Jumat, 06 September 2013

Siapa sih @matemasiswa?



Kamis, 22 Agustus 2013 pukul 18.58 WITA di sebuah warnet
Semua berawal dari keisengan gue membuat akun twitter @matemasiswa. Awalnya gue hanya ingin eksis di duni per-twitter-an. Mimin (sapaan gue di akun tersebut) padahal iseng aja buat tuh akun. Niatan mimin saat itu hanyalah ingin mencoba belajar twitter.
Oya, sebelum aktif di per-twitter-an, mimin adalah seorang guru yang mengajar di salah satu Sekolah di Balikpapan. “Di dunia nyata kita bisa mengajar, nah di dunia maya bagaimana?”, pertanyaan ini terus menghantui. Mimin pun galau seketika.
Akhirnya dengan tekad yang bulat, mimin putuskan untuk juga mengajar di dunia maya melalu social media yang lagi tren saat ini, namun mimin bingung mau buat akun apa. Akhirnya setelah menempuh proses yang cukup panjang selama 3x puasa 3x lebaran (emang Bang Toyib?), mimin mendapatkan ilham untuk membuat akun yang bisa bermanfaat bagi banyak orang baik bagi dunia maya maupun dunia nyata. Mimin pun buka www.twitter.com, dan sign up untuk buat akun baru bernama @matemasiswa.

Kenapa @matemasiswa?, ya…sengaja mimin memberi nama itu. @matemasiswa tuh sebenarnya gabungan dari kata “matematika” dan “siswa”. Yah maksudnya adalah melalui akun tersebut, mimin ingin berbagi segala hal yang berkaitan dengan dunia matematika yang mimin ketahui (karena mimin juga masih belajar, belum banyak tahu). Semoga ilmu yang mimin bagi gak sesat yak...Hehehehehehehe

Nah, di @matemasiswa kita bisa berbagi info atau istilah kerennya #ShareMath, berbagi gambar-gambar yang berkaitan dengan matematika atau #SharePictMath, berbagi soal-soal atau PR dedek-dedek SMP and SMA atau #ShareSoal, berbagi motivasi atau #Mathivation, bersenda gura dengan #PantunMath #PuisiMath, dan banyak lagi yang lainnya.

Intinya melalui @matemasiswa, niatan mimin hanya ingin menjadi orang yang bermanfaat dengan banyak berbagi ilmu. Bukankah orang yang bermanfaat adalah orang yang mau memberikan sebahagian ilmunya walau sedikit? (ciee, sok ustadz nih).

Setelah berjuang untuk mendapatkan followers atau mathlovers (meski belum terlalu banyak), mimin pun berhasrat untuk meluncurkan blog pribadi ini dengan gaya bahasa mimin sendiri. Yang jelas, niatan mimin ingin blog maupun akun @matemasiswa ini dibaca oleh banyak orang. Karena apa?, karena seperti yang mimin ketahui, sedikit sekali orang-orang pada umumnya, serta anak-anak yang gemar matematika pada khususnya, yang hobi membaca buku matematika. Mereka beranggapan “ah, buku matematika hanya untuk orang matematika aja, anak sekolahan, atau mahasiswa aja. Kita gak usah”. Padahal, andaikan buku itu selezat pizza, pasti banyak deh orang yang membeli dan membacanya. Tak pandang kalangan anak-anak sekolahan, mahasiswa, atau orang yang gemar matematika; namun khalayak umum.

Bagi mimin, siapapun yang takut pada pelajaran matematika, itu berarti mereka belum mengenal lebih jauh keindahan matematika. Matematika ibarat sebuah pulau indah yang harus kita datangi dengan mengarungi samudera yang luas dengan bersusah payah. Sekali lagi, Matematika itu indah lhooo… 
Nah, dengan hadirnya blog ini, semoga kita-kita menjadi lebih gemar membaca (buku, majalah, koran, TL mimin, blog mimin, maupun sumber bacaan lain). Semoga mimin bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Amiin. Yuk, belajar matematika bareng @matemasiswa…!.
Semoga blog ini bermanfaat…

Salam Matemasiswa
 Mimin kece,

 @matemasiswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar